Template by:
Free Blog Templates

Selasa, 27 Oktober 2009

Apa Itu Gadget?

Tulisan ini saya buat sebagai awal adanya kategori baru di blog ini. Yaitu tentang Gadget. Penulis pikir gadget adalah suatu topik yang sangat menarik untuk kita perbicangkan yang mana di kehidupan yang sudah serba komputerisasi ini gadget sudah menjadi kebutuhan yang penting. Namun apa itu gadget? Ada yang tahu apa artinya gadget? atau mungkin Anda sering mendengar namun tidak tahu arti yang sebanarnya. Nah, berikut ini akan saya jelaskan sedikit tantang gadget. jadi baca terus sampai selsesai ya... jangan mengklik dulu blog yang lain oc... Insyaalloh ada manfaatnya.

Pengertian Gadget
A gadget is a smalltechnological object (such as a device or an appliance) that has a particular function, but is often thought of as a novelty. Gadgets are invariably considered to be more unusually or cleverly designed than normal technology at the time of their invention. Gadgets are sometimes also referred to as gizmos. (Wikipedia.com)

Jika kita terjemahkan kedalam Bahasa Indonesia kira-kira pengertian gadget adalah sebagai berikut:
Gadget adalah sebuah benda (alat atau barang elektronik) teknologi kecil yang memilki fungsi khusus, tetapi sering diasosiasikan sebagai sebuah inovasi atau barang baru. Gadget selalu diartikan lebih tidak biasa atau didesain secara lebih pintar dibandingkan dengan teknologi normal pada masa penemuannya. Gadget kadang juga disebut dengan gizmos.

Alhamdulillah,
sekarang kita dapat pengetahuan baru apa itu gadget. pastinya setalah membaca pengertian di atas kita lebih tahu apa itu gadget. ya setidaknya ada sedikit gambaran tentang gadget.Namun supaya lebih jelas lagi saya akan memberikan beberapa contoh dari gadget. Anda punya smartphone Blackberry? Nah itu adalah sebuah gadget. Atau mungkin Anda memiliki Ipod dengan teknologi nanoteknologi, atau mungkin teman Anda memiliki flashdisk yang bisa berubah menjadi robot, nah itu pun juga gadget. Lalu apakah gadget harus sebuah benda yang kecil dan mudah kita bawa ke mana saja. tentu tidak, mungkin mobil Anda yang begitu besar namun sudah canggih misalnya mobil Anda bisa berubah menjadi rumah digital itu pun merupakan gadget. Singkatnya gadget adalah suatu benda yang inovatif yang berbeda dari benda konvensional dan cenderung memiliki teknlogi yang canggih dan berbasih komputer. kurang lebih seperti itu. Berikut adalah gambar contoh dari gadget:

Nah sekarang Anda sudah tahu bukan apa itu gadget. Kurang lebih seperti itu. jika Anda memiliki pengetahuan yang belum saya ketahui atau ingin menambahkan silakan berikan komntar ya.
Pesan Penulis:
Alangkah baiknya pengetahuan yang sudah Anda dapat hari ini khususnya tentang gadget kita syukuri supaya Allah Yang Maha Tahu memberikan Pengetahuan yang lebih kepada kita. Amien. Salah satu cara bersyukurnya adalah dengan terus mengunjungi blog ini dan mencari infromasi-informasi yang belum Anda ketahui (He...bilang za promosi@_@).

Oleh: Syaiful Rachman
Sumber Gambar:1.forum.cekinfo.com 2.www.kikil.org

8 komentar:

Akbar S Al Khawarizmi mengatakan...

Mkasih artikelx.But afwan aq mau tax aq bru bkin blog.Dstu baxk trtulis tambah gadget.I2 artix apa?Mkasih sblumx.

Anonim mengatakan...

Mkasih artikelx.But afwan aq mau tax aq bru bkin blog.Dstu baxk trtulis tambah gadget.I2 artix apa?Mkasih sblumx.

ikramsagai mengatakan...

Assalamu'alaikum,,saya ikram,, anak aceh,, saya adalah pemula,, saya ingin lebih banyak mengetahui ilmu tentang memperindah blog,, apakah ada solusinya,,, Wassalam...!!!

catatan penting mengatakan...

makasih gan,, infonya sangat membantu saya untuk mengerti apa sebenarnya gadget...

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah... Terima kasih atas pemberian informasinya Mas Rachman ,infonya sangat bermanfaat bagi saya

Anonim mengatakan...

Akhi,makasih artikelnya smoga ilmunya banyak manfaatnya.smoga Alloh makin memberkahi akhi.

Nancy mengatakan...

makasih saya baru tahu arti gadget setelah baca halaman ini.

www.tumagon.com mengatakan...

hehehe, thnks bgt ea gan, da bs bntu tntng itu hal spele td, hehe, s_X lg thnks ea gan.....!