Template by:
Free Blog Templates

Selasa, 22 Desember 2009

Cara Membuat Group Facebook

Postingan ini sengaja penulis buat karena masih banyak para facebooker yang klik sana klik sini mencari informasi bagaimana cara membuat sebuah grup di Facebook. Selain itu alasan lainnya adalah karena inspirasi dari teman saya yang mengirimkan pesan Facebook ke akun Facebook penulis dalam pesannnya ia bertanya bagaimana cara membuat Grup di Facebook.

Group adalah sebuah fasilitas yang dimiliki facebook untuk para penggunanya (user) dalam membuat suatu komunitas atau kumpulan orang yang mempunyai hobi, aktivitas, atau berbagai persamaan lainnya. Dengan membuat grup kita dapat membuat sebuah komunitas yang dapat berbagi informasi dan bertukar pikiran. Jika Anda merasa perlu untuk mebuat sebuah grup atau komunitas tertentu teman-teman alumni sekolah Anda dulu misalnya. Maka Anda beruntung karena pada kali ini akan dibahas bagaimana cara untuk membuat sebuah grup sendiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Pada halaman facebook klik tool bar Aplikasi (Application_Eng) pada kiri bawah pada halaman akun facebook kita. Kemudian pilih Grup (Groups_Eng).
  • Kemudian akan muncul halaman grup untuk memulai membuat sebuah grup baru tekan > Buat Grup Baru (Create a New Group_Eng) pada pojok kanan atas atau agar lebih efektif masukan URL berikut pada browser Anda www.facebook.com/groups/create dengan catatan akun facebook Anda sedang terbuka terlebih dahulu.

  • Anda akan masuk ke halaman registrasi. Silakan isi form isian yang sudah disediakan mulai dari nama grup, jaringan, deskripsi, jenis grup hingga berita terbaru.
  • Kemudian Anda akan masyk ke halaman selanjutnya dimana pada halaman ini kita dapat mengatur hal-hal yang berkaitan dengan profil grup. Mulai dari gambar profil grup hingga privasi siap saja yang dapay mengakses grup yang kita buat.
  • Setelah klik save, facebook akan mengarahkan ke halaman invitation (undangan) siapa saja dari teman-teman Anda yang akan di ajak untuk bergabung dengan grup Anda. Undang dari teman-teman Anda yang memiliki keterkaitan dengan grup Anda mulai dari latar belakang, jaringan maupun kesamaan lainnya. Ingat jangan membuat spam kurang baik. OK^_^.

Oleh: Syaiful Rachman

0 komentar: